17/02/10

Tips bebas lemak dalam memasak

Gemuk? kebanyakan lemak? ingin diet tapi susah dan berat. Berikut ada tips agar lemak berkurang dalam memasak :

1. Jika membeli pilih yang bersih dari lemak. Untuk hal ini bisa minta si penjual untuk membuang dan membersihkan lemak.

2. Cara pengolahan daging dan ayam dengan cara dipanggang sehingga lemak-lemaknya akan lebih sedikit saat dipanggang.

3. Selama Anda tidak memakan kulit yang ada pada ayam, bebek dan sebangsa-nya, banyak kemungkinan Anda tidak memakan lemak secara berlebihan.

4. Kulit ayam berfungsi sebagai pembungkus dan menjadikan daging di dalamnya lembut dan segar. Berilah bumbu di antara daging dan kulit yang akan dipanggang, Pakai bumbu yang kering atau bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan kemudian oleskan, jangan takut berksperimen dengan aneka bumbu dan sedapat mungkin gunakan sedikit garam.

5. Ikan merupakan pilihan terbaik dibanding semua jenis daging karena kandungan lemaknya rendah. Ikan yang paling tinggi lemaknya seperti makarel, salmon, dan tuna , tetap jadi pilihan yang baik karena mengandung Omega 3 yang terbukti amat baik untuk kesehatan tubuh.

6. Keringkan daging atau ayam tanpa minyak sehingga bebas lemak. Keringkan terlebih dahulu sebelum dimasak agar rasanya tidak hilang.

7. Cara pengolahan dengan di kukus sangat baik, bisa ditambahkan sedikit margarin.

8. Sama hal nya dengan dipanggang, dengan microwave pun bisa menghasilkan makanan yang bebas lemak, tanpa minyak, dan nikmat.

9. Kaldu ayam sangat diperlukan bikin stok dulu kemudian simpan di kulkas / lemari pendingin selama semalam. Jika ingin digunakan tinggal ambil lemak yang mengental diatasnya.


Tips sehat bikin badan sehat tanpa banyak lemak.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tips bebas lemak dalam memasak"

Posting Komentar

Tinggalkan pesan disini untuk berbagi cerita dengan yang lain, terima kasih